ResumePertemuan Ke-2
Resume Pertemuan Kedua mata
kuliah Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan Pada Hari Selasa, 17 Februari 2015
oleh Dosen Amril Muhammad, SE, M.Pd dengan membahas tentang pentingnya belajar
pemasaran dan konsep dasar pemasaran .
Mengapa pentingnya belajar
pemasaran ?
Didalam manajemen pemasaran
ada beberapa faktor yang membuat bisnis berhasil yaitu sebagai pengusaha atau
manajer disuatu lembaga perusahaan harus focus mengutamakan pelanggan dalam
menjalankan usahanya danharus memiliki komitmen yang kuat agar dapat
mengembangkan potensi usahanya yang ia miliki serta mengembangkan cara
bagaimana kepuasan pelanggan dapat dipenuhi.
Pemasaran adalah manajemen
proses sosial yang dapat berinteraksi untuk dapat memahami orang mulai dari
perencanaan sampai pengorganisasian untuk mendapatkanapa yang mereka butuhkan
dan mereka inginkan .
Produk adalah apapun yang
bisa dihasilkan yang dapat memberikan kepuasan baik kebutuhan maupun
keinginannya dalam bentuk barang dan jasa.
Yang dipasarkan dalam proses
marketing adalah produk.
Produk merupakan sesuatu
yang dapat ditawarkan oleh produsen untuk diperhatikan, diminta, dicari,
dibeli, digunakan, atau dikonsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan atau
keinginan pasar yang bersangkutan. Produk yang ditawarkan tersebut meliputi
barang fisik, jasa, orang atau pribadi, tempat, organisasi.
Jadi, produk bisa berupa
manfaat good (tangible/bisa dilihat) seperti barang maupun services
(intangible/tidak bisa dilihat) seperti jasa yang dapat memuaskan pelanggan.
Konsep Pemasaran :
- Nilai,
- Kepuasan,
- Kualitas
- Adanya kesepakatan,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar