Minggu, 15 Maret 2015

PENTINGNYA BELAJAR PEMASARAN DAN KONSEP DASAR PEMASARAN


ResumePertemuan Ke-2

Resume Pertemuan Kedua mata kuliah Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan Pada Hari Selasa, 17 Februari 2015 oleh Dosen Amril Muhammad, SE, M.Pd dengan membahas tentang pentingnya belajar pemasaran dan konsep dasar pemasaran .
Mengapa pentingnya belajar pemasaran ?
Didalam manajemen pemasaran ada beberapa faktor yang membuat bisnis berhasil yaitu sebagai pengusaha atau manajer disuatu lembaga perusahaan harus focus mengutamakan pelanggan dalam menjalankan usahanya danharus memiliki komitmen yang kuat agar dapat mengembangkan potensi usahanya yang ia miliki serta mengembangkan cara bagaimana kepuasan pelanggan dapat dipenuhi.
Pemasaran adalah manajemen proses sosial yang dapat berinteraksi untuk dapat memahami orang mulai dari perencanaan sampai pengorganisasian untuk mendapatkanapa yang mereka butuhkan dan mereka inginkan .
Produk adalah apapun yang bisa dihasilkan yang dapat memberikan kepuasan baik kebutuhan maupun keinginannya dalam bentuk barang dan jasa.
Yang dipasarkan dalam proses marketing adalah produk.
Produk merupakan sesuatu yang dapat ditawarkan oleh produsen untuk diperhatikan, diminta, dicari, dibeli, digunakan, atau dikonsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan atau keinginan pasar yang bersangkutan. Produk yang ditawarkan tersebut meliputi barang fisik, jasa, orang atau pribadi, tempat, organisasi.
Jadi, produk bisa berupa manfaat good (tangible/bisa dilihat) seperti barang maupun services (intangible/tidak bisa dilihat) seperti jasa yang dapat memuaskan pelanggan.

Konsep Pemasaran :
-          Nilai,
-          Kepuasan,
-          Kualitas
-          Adanya kesepakatan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar